Maybe I can't accomplish all my dreams in life, but I'm sure going to try !

January 22, 2013

Cita - Cita Adalah Pilihan

Terakhir kali mendapatkan pertanyaan ini adalah waktu dimana aku sudah lupa (?)

Apa Cita-Cita mu ?
PRESIDEN ! ( dengan suara lantang aku menjawabnya )
sebuah kata yang keluar dari muluku ketika kecil atau bocah sapaan familiar jaman skr.

Tapi apa pernah kita sadari, bahwa setiap kata atau kalimat spontan yang kita keluarkan sebagai jawaban dari pertanyaan yang masih jauh dari kapasitas kita adalah justru bisa kita anggap sebagai PILIHAN yang akan membentuk jalan kita kedepanya dan membimbing kita selama proses pendewasaan.

Apa yang menyebabkan aku bisa menyimpulkan hal tersebut sebagai PILIHAN ?

Ok contoh simple nya, jika kita di hadapkan pada 10 deretan lagu, yang nantinya akan kita dengarkan dari intro hingga akhir lagu adalah berdasarkan Lagu / judul yang kita pilih bukan ?
Sesederhana itu, ketika kita mengatakan Cita-Cita kita yang seringkali di tanyakan oleh orang 'dewasa' pada saat kita kecil dulu adalah PILIHAN tentang apa yang akan kita jalani nanti.

Aku, hingga saat ini, di setiap organisasi yang aku ikuti, di setiap perkumpulan dan apapun yang sifatnya berkelompok aku selalu menjadi Pemimpin dan selalu di jadikan Pemimpin,

Lalu apa hubunganya dengan Presiden ?

Presiden adalah pemimpin negara, aku pemimpin teman-temanku, bedanya memang jauh! tapi dasarnya tetap sama, yaitu pemimpin dan memimpin, jika hari ini aku pemimpin teman-temanku, mungkin nanti aku menjadi pemimpin Negara dan kalian ? hm tidak usah terlalu di anggap serius, ini hanya candaan tapi disisipkan sedikit harapan hahaha..

Lalu dikatakanlah ini sebagai proses / perjalanan, tidak ada yang tidak mungkin bukan?
Pertanyaanya hanya mampukah aku meningkatkan Tingkatan pemimpinku menjadi lebih besar dari hari ini ?

Jawabanya ada di diriku dan kita semuanya..
Benar, semua orang di lahirkan dengan kemampuan yang sama, bahkan ada yang lebih buruk kondisinya dari kita, misalnya yg lahir dengan kondisi cacat.

Jadi apa yang menghalangi kita?
mengeluh pada keadaan?

Jangan pernah menyerah pada situasi dan kondisi, PILIH lah apa yang menjadi keinginanmu,

Percaya pada ramalan tangan? tentang perjalanan hidup kita? lalu jadi lemas karena ternyata ramalan tentang perjalanan hidupmu melalu GARIS TANGAN mu buruk?

Orang yang cacat dari lahir tidak mempunyai tangan berarti mereka tidak mempunya garis tangan kan? tapi buktinya mereka masih bisa menjalani kehidupan hingga saat ini dengan normal bahkan mungkin lebih indah dari kita.

BANGUN ! BERDIRI ! tidak ada keberhasilan yang mulus tanpa kegagalan, yang kita dapatkan nanti adalah yang kita YAKINI hari ini bahwa kita MAMPU !

No comments:

Post a Comment